PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. CAPELLA MULTIDANA CABANG PADANG

  • Yeni M Noer STIA LPPN Padang
  • Naufal Raid STIA LPPN Padang
  • Erfiani Novita Sabebeget STIA LPPN Padang

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Promosi di PT. Capella Multidana Cabang Padang tergolong sangat baik dengan nilai TCR sebesar 89,12%, namun masih perlu ditingkatkan terutama dalam hal penjualan personal misalnya dengan pemanfaatan promosi lewat media sosial. 2) Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di PT. Capella Multidana Cabang Padang. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan uji t ditemukan bahwa t hitung adalah sebesar 15,712 sementara t tabel untuk n=25 adalah sebesar 1,713 dengan demikian t hitung > t tabel sehingga (H0) ditolak dan (Ha) diterima artinya ada pengaruh antara promosi terhadap minat beli konsumen pada PT. Capella Multidana Cabang Padang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, kemudian angka sig nya kurang dari 0,05. Dari uji korelasi terlihat ada korelasi yang sangat kuat antara promosi dengan minat beli konsumen di PT. Capella Multidana Cabang Padang sebesar 0,956. Kemudian dari hasil uji koefisien determinasi diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,915 atau 91,5%. Dapat diartikan bahwa peningkatan atau penurunan minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh promosi perusahaan sebesar 91,5%

Published
2023-11-15
How to Cite
NOER, Yeni M; RAID, Naufal; SABEBEGET, Erfiani Novita. PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. CAPELLA MULTIDANA CABANG PADANG. JURNAL Public Administration, Business and Rural Develoment Planning, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 1-6, nov. 2023. ISSN 2714-7738. Available at: <https://ejournal.stia-lppn.ac.id/index.php/journal/article/view/149>. Date accessed: 27 apr. 2024.